MESOTHELIOMANESIA

Manfaat Buah apel Untuk Diet

Manfaat Buah apel Untuk Diet
Manfaat Buah apel Untuk Diet

Beberapa manfaat buah apel untuk menurunkan berat badan sehingga baik untuk menu diet Manfaat Buah apel Untuk Diet

Manfaat buah apel untuk diet  :: Menjadikan buah-buahan sebagai salah satu menu diet sangat dianjurkan oleh para pakar kesehatan dan diet. karena selain dapat mengenyangkan, Kandungan gizi dalam buah-buahan dapat membantu menurunkan berat badan. Salah satu buah yang dianjurkan sebagai salah menu makanan dalam diet adalah apel.

Apel adalah salah satu buah yang menyimpan banyak sekali unsur gizi yang dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh juga dapat berperan sangat baik dalam diet yang anda jalankan.

Manfaat buah apel sebagai menu diet


Mengkonsumsi buah apel sebanyak 3 buah setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan sekitar 0,25 kg per minggu hingga minggu kedelapan.

Ada beberapa alasan mengapa apel baik dalam menurunkan berat badan, yaitu :
  1. Apel mengandung serat dengan jumlah sangat tinggi dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Ekstrak dari satu buah apel dapat menghasilkan serat sekitar 5 gram. Dengan mengkonsumsi 3 buah apel setiap harinya, maka setengah dari kebutuhan tubuh akan serat dapat terpenuhi, dengan tercukupinya kebutuhan tubuh akan serat, bisa membuat lambung anda tetap merasa kenyang.
  2. Kulit apel mengandung glicemic index yang cukup rendah. Unsur ini dapat membuat kenaikan kadar glukosa dalam darah menjadi perlahan-lahan. Dengan kenaikan glukosa dalam darah seperti ini, akan membuat anda merasa kenyang lebih lama.
  3. Kandungan air dalam buah apel cukup tinggi. Mengkonsumsi air dapat merenggangkan lambung, sehingga anda akan merasa kenyang lebih cepat.
  4. Kandungan lemak dan karbohidrat dalam buah apel rendah, sehingga tidak akan mengganggu program diet anda.
  5. Pektin dan polifenol adalah dua jenis enzim yang terdapat dalam buah apel terutama kulitnya dimana enzim-enzim tersebut berperan dalam mengikis kolesterol dalam tubuh. Sehingga dengan mengkonsumsi buah apel setiap harinya. Akan menyebabkan timbunan lemak dalam tubuh akan berkurang.

Itulah sedikit ulasan mengenai manfaat buah apel untuk program diet yang sedang anda jalankan. Semoga artikel ini bisa memberikan sedikit manfaat bagi anda.

Sumber http://tanamanobat-herbal.blogspot.com/
Advertisement