MESOTHELIOMANESIA

Manfaat Daun Binahong Bagi Tubuh

Manfaat Daun Binahong Bagi Tubuh
Manfaat Daun Binahong Bagi Tubuh
Manfaat Daun Binahong Bagi Tubuh Bassela rubra linn, Heartleaf maderavine madevine, atau Deng san chi adalah beberapa nama lain dari Binahong yang telah dikenal sebagai salah satu tanaman obat berkhasiat dan memiliki kemampuan untuk mengatasi sejumlah penyakit yang menjangkiti tubuh.

Penggunaan tanaman binahong sebagai obat telah lama dilakukan oleh masyarakat cina, korea, Taiwan, Vietnam dan Negara lainnya untuk mengobati penyakit, baik penyakit yang tergolong ringan atau penyakit berat. di wilayah Indonesia sendiri, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang khasiat dari binahong sebagai  tanaman obat.

Bagian dari tanaman binahong, dimana mengandung sejumlah zat dan senyawa penting yang bisa kita manfaatkan sebagai obat, antara lain batang, umbi, daun, dan bunganya.

Manfaat daun binahong


Dari semua bagian tanaman binahong, bagian daun memiliki kandungan zat dan senyawa lebih banyak, karena faktor inilah, Daun binahong lebih banyak digunakan sebagai bahan ramuan obat untuk pengobatan penyakit. Berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat daun binahong untuk pengobatan :
  1. Sebagai obat ambeien
  2. Mengobati darah rendah
  3. Obat batuk dan sesak napas
  4. Mengobati peradangan pada ginjal
  5. Mengobati kencing manis
  6. Sebagai obat eksim
  7. Mengatasi gegar otak ringan
  8. Menyembuhkan Mimisan / hidung berdarah, dan gusi berdarah
  9. Mengatasi pembengkakan pada usus
  10. Meningkatkan stamina tubuh dan mengobati lemah syahwat
  11. Baik dikonsumsi oleh para wanita yang baru melahirkan
  12. Mengembalikan nafsu makan anda yang hilang dan juga membantu melancarkan haid
  13. Sebagai obat luar, bisa untuk mengobati luka berdarah dan menghilangkan jerawat

Selain khasiat dari daun binahong, bagian batang, umbi dan juga bunganya bisa juga dimanfaatkan sebagai obat, berikut adalah beberapa manfaat umbi binahong untuk obat, diantaranya mengobati luka bekas operasi, maag, typus, disentri, mengembalikan kesegaran jasmani (tambah telur dan madu), mencegah stroke, asam urat dan juga sakit pinggang.

Demikian ulasan singkat mengenai manfaat daun binahong dan juga bagian lain seperti umbi dari tanaman yang berasal dari korea ini, semoga artikel diatas bisa menambah pengetahuan dan wawasan anda.

Sumber tulisan :
- http://manfaat.co/manfaat-daun-binahong.html
- http://id.wikipedia.org/wiki/Binahong

Sumber http://tanamanobat-herbal.blogspot.com/
Advertisement