MESOTHELIOMANESIA

Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Kulit
Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Kulit
Jahe merupakan salah satu tanaman yang sering dimanfaatkan bagian rimpangnya untuk rempah dapur ataupun obat tradisional yang dikenal cukup berkhasiat dalam mengatasi beberapa penyakit yang menyerang tubuh.

 Jahe merupakan salah satu tanaman yang sering dimanfaatkan bagian rimpangnya untuk rempah Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Kulit

Selain berguna untuk bahan rempah dan juga tanaman obat herbal. Khasiat jahe lainnya yang bisa anda maksimalkan yaitu dapat digunakan dalam pemeliharaan kecantikan kulit tubuh dan wajah.

5 Manfaat Jahe dalam Memelihara kecantikan

Mungkin sebagian besar dari pembaca belum mengetahui perihal manfaat jahe dalam merawat kecantikan. Hal ini tentu saja dikarenakan masih sedikitnya informasi yang bisa anda dapat tentang manfaat dan khasiat dari rimpang jahe secara menyeluruh. Pada artikel kali ini akan diulas tentang kegunaan jahe untuk menjaga kecantikan kulit tubuh dan mengatasi beberapa masalah yang sering menimpa kulit tubuh dan wajah anda dengan memanfaatkan ramuan dari rimpang jahe ini.

1. Mencegah dan menghilangkan jerawat.
Jerawat merupakan salah satu masalah umum yang sering dihadapi banyak orang. Kulit berjerawat dikarenakan kurang bersihnya wajah anda, kondisi tersebut tentunya akan memicu datangnya kuman. Jahe memiliki kemampuan dalam menghilangkan kuman dan bakteri pada kulit wajah. Caranya yaitu dengan menggunakan air jahe untuk mencuci muka anda pada pagi dan malam hari. Untuk pengobatan dari dalam, anda bisa mengkonsumsi jahe maksimal 4 gram sehari.

2. Membantu menghaluskan kulit.
Kandungan kimia jahe dapat memberikan manfaat begitu besar bagi tubuh, salah satunya dapat menjaga kesehatan kulit, dan menjaganya tetap lembab. Cara penggunaannya yaitu dengan menjadikan jaha sebagai bahan campuran masker ataupun lulur. Manfaat dari masker dan luluran jahe ini bila digunakan secara rutin, selain bisa melembabkan kulit, juga mampu menjaga kondisi kulit tetap kencang dan halus.

3. Menghilangkan selulit.
Selulit merupakan kondisi dimana adanya penyempitan akibat tersumbatnya aliran lemak kedalam darah. Kondisi ini tentunya dapat mengurangi kecantikan kulit tubuh. Banyak cara bisa anda lakukan untuk menghilangkan selulit, salah satunya dengan memanfaatkan jahe.

Beberapa zat yang terkandung dalam jahe mampu melarutkan timbunan lemak. Untuk mendapatkan manfaat jahe ini, anda bisa merebus rimpang jahe secukupnya dengan air, air rebusan jahe tersebut bisa anda minum secara rutin dan teratur setiap hari.

4. Mengatasi rambut rontok dan ketombe.
Akar Jahe bisa digunakan mengatasi rambut rontok dan bercabang, menguatkan akar rambut, menebalkan rambut, serta menghitamkan rambut. manfaat lainnya dari akar jahe yaitu dapat mengatasi masalah ketombe pada kulit kepala.

5. Mencegah penuaan dini.
Kandungan antioksidan dalam jahe bisa membuang racun dan kotoran lain pada kulit, membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga dapat memperlambat penuaan dini.

Selain yang telah disebutkan diatas, tentunya masih banyak manfaat jahe untuk kecantikan kulit anda yang belum disebutkan, silahkan perkaya pengetahuan anda dengan membaca literatur dari sumber lainnya.

sumber :

Sumber http://tanamanobat-herbal.blogspot.com/
Advertisement