MESOTHELIOMANESIA

Cara Merawat Rambut Bercabang Secara Alami

Cara Merawat Rambut Bercabang Secara Alami
Cara Merawat Rambut Bercabang Secara Alami

Cara Merawat Rambut Bercabang Secara Alami Cara Merawat Rambut Bercabang Secara Alami
Rambut bercabang pada ujungnya


Cara Merawat Rambut Bercabang Secara Alami – Merawat dan menjaga rambut itu sangatlah penting. Terlebih lagi bila rambut kita sangat simpel sekali bercabang. Karena bila perawatan rambut bercabang tersebut tidak dilakukan. Maka akan menjadikan cabangnya semakin banyak.

Sebenarnya rambut bercabang bukanlah dilema yang serius. Akan tetapi rambut bercabang akan menciptakan penampilan menjadi buruk. Mengingat rambut bercabang ini akan menjadikan tatanan rambut menjadi berantakan.

Untuk merawat rambut bercabang sendiri gotong royong gampang-gampang susah. Berikut ini ada beberapa tips merawat rambut bercabang secara alami simpel dan efektif.


1. Gunakan pepaya

Pepaya populer sebagai buah yang bisa memperlancar sistem pencernaan di dalam tubuh. hal ini terjadi alasannya yakni buah pepaya mengandung serat yang sangat tinggi. akan tetapi gotong royong manfaat buah pepaya tidak hanya itu. buah ini ternyata juga sangat berguna untuk merawat dan menghilangkan rambut bercabang. Caranya yakni dengan menghaluskan daging buah pepaya dan menggunakannya sebagai hair mask secara rutin setiap harinya.

2. Putih telur

Mungkin cara merawat rambut bercabang dengan putih telur ini belum banyak diketahui masyarakat luas. Akan tetapi gotong royong berdasarkan penelitian putih telur mengandung asam amino dan protein yang sangat tinggi. dimana kandungan tersebut sangat baik untuk menutrisi rambut dan merawatnya. cara memakai putih telur cukup simpel yakni dengan mengoleskan secara eksklusif ke bab rambut ibarat ketika keramas. walaupun berbau amis, namun perawatan rambut bercabang dengan putih telur ini sangatlah efektif sekali.

3. Campuran madu, yoghurt dan lemon

Madu, yoghurt, dan lemon merupakan bahan-bahan alami yang banyak mengandung nutrisi. Mulai dari vitamin, mineral sampai antioksidan. Kandungan-kandungan bergizi itulah yang sangat berguna untuk merawat rambut bercabang. Caranya yakni dengan mencampurkan madu, yoghurt dan perasan lemon secara merata. Untuk dosis bisa dengan perbandingan 2 : 1 : 1. Setelah itu gunakan sebagai masker rambut (hair mask) selama 30 menit dan bilas dengan air masbodoh sampai bersih.

4. Lidah buaya

Mungkin pengecap buaya sudah tidak terdengar abnormal lagi sebagai materi alami yang bisa dipakai untuk merawat kesehatan rambut. salah satunya yakni merawat rambut bercabang. Untuk memakai pengecap buaya cukup simpel sekali, pertama ambil gel yang terdapat di dalamnya dan oleskan pada bab rambut secara merata, jangan lupa beri pijatan semoga meresap sampai bab terdalam dari rambut.

5. Buah alpukat

Cara merawat rambut bercabang yang terakhir yakni dengan memakai buah alpukat. buah ini banyak mengandung vitamin E. dimana kandungan vitamin E tersebut mempunyai kegunaan untuk merawat rambut rontok, rambut berketombe dan rambut bercabang. Caranya yakni dengan menghaluskan daging buah alpukat dan memakai sebagai hair mask selama 30 menit saja.

Itulah beberapa cara merawat rambut bercabang secara alami. namun untuk hasil perawatan rambut yang maksimal, lebih baik lakukan secara rutin minimal 2 hari sekali. Selamat mencoba dan salam cantik.

Baca juga: Cara Merawat Rambut Smoothing Dengan Mudah


Advertisement