MESOTHELIOMANESIA

11 Tips Sederhana Semoga Anda Selalu Kekal Muda

11 Tips Sederhana Semoga Anda Selalu Kekal Muda
11 Tips Sederhana Semoga Anda Selalu Kekal Muda
Tips semoga tetap abadi muda dan cegah penuaan dini 11 Tips Sederhana Agar Anda Selalu Awet Muda
Gadis 35 tahun abadi muda menyerupai remaja 


11 Tips Sederhana Agar Anda Selalu Awet Muda – Pada dasarnya insan hidup di dunia ini semakin usang akan semakin menua atau menjadi semakin tua. Proses menjadi renta ini sudah sangat masuk akal sekali dan bahkan dianggap kodratnya mahluk hidup.

Akan tetapi telah banyak sekali andal yang bisa memcetuskan ide-ide brilian mereka semoga insan tetap bisa selalu tampil abadi muda. Mereka banyak menelurkan tips cara gampang menjaga tetap abadi muda kepada masyarakat.

Meskipun setiap orang mempunyai hasil yang berbeda-beda, tetapi setidaknya ada beberapa perubahan yang bisa menciptakan kita tampak beberapa tahun lebih muda dari usia sebenarnya.

Nah bagi Anda yang ingin tampil lebih muda, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan mulai kini juga.

Cara Agar Tetap Awet Muda Dengan Praktis dan Sederhana

1. Lenyapkan anutan negatif wacana penuaan

Banyak sekali masyarakat yang berfikir bahwa ketika mereka menua nanti tidak akan bisa melaksanakan apa-apa lagi. apabila Anda merupakan salah satu dari mereka, maka mulai kini juga hilangkan anutan negatif tersebut.

Sebab berdasarkan Psikolog Becca Levy, Ph.D. dari Universitas Yale seseorang yang selalu berfikir negatir mengenai hari tuannya nanti, maka sugesti negatir tersebut akan benar-benar terwujud ketika tua.

Ilmuwan tersebut juga menambahkan, seseorang yang selalu berfikir negatif wacana hari tua, mereka akan mengalami penuaan 7,5 tahun lebih cepat dari pada seseorang yang selalu berfikir positif.

2. Selalu bersihkan gigi Anda

Penelitian setidaknya telah menujukan bahwa seseorang yang rajin membersihkan gigi akan terhindar dari ajal jawaban penyakit periodontitis dan kardiovaskuler menyerupai jantung.

Seperti yang telah saya lansir dari situs Realage.com, seseorang yang jarang membersihkan gigi akan mengalami resiko ajal jawaban periodontitis pada usia muda sebesar 3 kali lipat. Bahkan bisa jadi 4 kali lipat lebih besar apabila juga terjangkit penyakit serangan jantung.

Oleh lantaran itu, tips semoga abadi muda selanjutnya yaitu dengan selalu menjaga kebersihan gigi. Anda bisa membersihkan gigi dengan berkumur ataupun memakai benang gigi.

3. Pertahankan perilaku nyata Anda

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 1986 oleh David Snowdon, dia yaitu seorang ilmuwan dari Universitas Kentucky. Ilmuwan tersebut melaksanakan penelitian pada 678 biarawati.

Dalam penelitiannya tersebut, David mendapat sebuah belakang layar dari otak. Dimana dikala seorng biarawati berfikir cemas (berfikir negatif), mereka akan mengalami penuaan yang lebih cepat dari pada seseorang yang selalu berfikir positif.

Memang cara semoga abadi muda satu ini cukup sepele, tetapi cobalah untuk selalu berfikir nyata semoga tampak lebih muda dari usia yang sebenarnya.

4. Melakukan olahraga secara rutin

Tidak hanya belum dewasa muda saja yang diharuskan untuk melaksanakan olahraga rutin, tetapi para lansia pun juga harus selalu melaksanakan olahraga semoga penuaan tidak terjadi dengan cepat.

Menurut James M. Rippe M.D, seseorang yang gemar melaksanakan olahraga semenjak usia muda, jantung mereka jauh lebih sehat dari pada orang yang tidak melaksanakan olahraga secara rutin.

Dengan keadaan jantung sehat ini, maka secara otomatis pendistribusian darah keseluruh badan akan berjalan secara optimal, hingga pada jadinya akan menjadikan metabolisme dalam badan berjalan dengan normal, terutama dalam hal regerenasi sel baru.

5. Hindari stres berlebihan

Stres merupakan kondisi tertekan yang diakibatkan lantaran banyaknya masalah. Kondisi stres sangat jelek dalam segala aspek kehidupan, mulai dari kecantikan hingga dengan kesehatan.

Menurut sebuah studi penelitian, seseorang yang mengalami stres jauh lebih cepat mengalami penuaan sebesar 60 % dari pada seeorang yang selalu senang dalam hidupnya. lantaran kondisi stres akan memicu gangguan regerenasi sel gres dalam tubuh.

Oleh lantaran itu, tips semoga abadi muda selanjutnya yaitu dengan menghindari stres sebis mungkin. Anda bisa membaca cara menghilangkan stres berat dan solusinya yang telah saya sampaikan sebelumnya.

6. Meditasi

Meditasi merupakan aktivitas yang menyerupai dengan pertapaan, tetapi meditasi lebih bertujuan untuk mendapat ketenangan batin.

Menurut Deepak Copra M.D dalam sebuah buku karangnya, meditasi akan membantu badan menurunkan hormon adrenalin dan cartisol penyebab rasa cemas. Dengan menurunkan hormon tersebut, maka secara otomatis kita akan menjadi lebih tenang.

Tidak hanya hingga disitu saja, ilmuwan ternama tersebut juga beropini bahwa seseorang yang sering melaksanakan meditasi mempunyai usia biologis 5 hingga 12 tahun lebih muda dari pada usia kronologisnya sekarang.

7. Pertahankan kesehatan kulit Anda

Tips semoga abadi muda selanjutnya yaitu dengan mempertahankan kesehatan kulit. Dengan menjaga kesehatan kulit, maka regerenasi sel-sel gres akan berjalan secara optimal.

Regenerasi sel-sel kulit secara optimal inilah yang nantinya menjadikan Anda tampak lebih muda dari usia yang sebenarnya.

Ada banyak sekali cara menjaga kesehatan kulit, mulai dari perawatan salon hingga dengan perawatan secara alami.

8. Konsumsi makanan ber-antioksian

Antioksidan merupakan senyawa yang sangat penting untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Mengapa? Sebab antioksidan berkhasiat untuk menangkal radikal bebas penyebab kerusakan sel-sel dalam tubuh.

Ada banyak sekali makanan yang mengandung tinggi akan antioksidan, mulai dari pepaya, jeruk, lemon, dan masih banyak lagi. Namun saya sangat merekomendasikan untuk mengonsumsi jambu, lantaran sela kaya antioksidan buah tersebut semakin tepat dengan kandungan kolagen yang bisa menjaga kekencangan kulit secara alami.

9. Konsumsi banyak makanan berserat

Seperti yang telah diungkapkan oleh DR. OZ, tips tampil abadi muda yaitu dengan memperbanyak konsumsi makanan berserat. Sebab selain bermanfaat bagi pencernaan, makanan berserat juga akan memelihara organ-organ badan semoga tetap sehat dan bekerja optimal.

Kebutuhan serat badan kita setiap harinya yaitu 25 gram, Anda bisa mendapat asupan serat terebut dari banyak sekali macam buah dan sayur. Mulai dari buah pepaya, jambu, sayur brokoli, bayam, dan masih banyak lagi.


10. Cukup tidur setiap harinya

Istirahat bekerjsama sangat penting untuk tubuh, akan tetapi banyak orang yang menyepelekannya. Apabila Anda ingin selalu abadi muda, perhatikan jatah tidur mulai detik ini juga.

Menurut penelitian yang dilakukan di Universitas of Chicago, seseorang yang mengganti waktu tidurnya dari 8 jam menjadi kurang dari 4 jam, mereka beresiko terkena obesitas dan diabetes 6 kali lebih besar.

Nah dari munculnya penyakit inilah, penuaan-penuaan bisa muncul dengan gampang di dalam diri Anda. oleh lantaran itu, penuhi tidur secara rutin minimal 8 jam setiap harinya.


11. Asah otak Anda setiap saat

Cara semoga abadi muda yang terakhir yaitu dengan selalu mengasah otak. Menurut penelitian yang dilakukan di University of Columbia, seseorang yang gemar mengasah otak melalui pendidikan, hobi, dan pekerjaan mereka akan terhindar dari penyakit alzheimer sebesar 35-40 % dari pada seseorang yang tidak pernah mengasah otaknya.

Itulah beberapa tips semoga selalu abadi muda yang sanggup saya sampaikan. tips-tips diatas saya ambil dari para andal dan ilmuwan yang sudah semenjak jaman dahulu melaksanakan penelitian cara-cara semoga insan abadi muda.
Semoga sanggup bermanfaat dan menjadi sumber acuan bagi Anda !


Baca juga: 12 Manfaat ciuman (salah satunya semoga abadi muda)

Advertisement