MESOTHELIOMANESIA

9 Cara Mengatasi Susah Tidur Malam Cukup 5 Menit

9 Cara Mengatasi Susah Tidur Malam Cukup 5 Menit
9 Cara Mengatasi Susah Tidur Malam Cukup 5 Menit
 Cara Mengatasi Susah Tidur Malam Cukup  9 Cara Mengatasi Susah Tidur Malam Cukup 5 Menit
Insomnia sanggup sebabkan susah tidur


9 Cara Mengatasi Susah Tidur Malam Cukup 5 Menit – Tidur merupakan acara yang cukup penting bagi badan kita, tanpa tidur Anda akan mengalami aneka macam macam gangguan kesehatan.

Seperti yang telah diungkapkan oleh para peneliti di Chicago University Amerika Serikat, seseorang yang tidak tidur secara 3 hari berturut-turut, sistem hormonal dan metabolisme mereka akan mengalami gangguan.

Tidak hanya hingga disitu saja, penelitian tersebut juga menyimpulkan bahwa seseorang yang kurang tidur akan lebih beresiko terkena penyakit jantung (penyakit pembunuh nomor 1 di dunia).

Memang tidur merupakan hal yang cukup sepele, namun bagi sebagian masyarakat tidur sangatlah berharga sekali, khusunya bagi mereka yang mengalami insmonia.

Apa itu Insomnia?

Insomnia bergotong-royong bukan merupakan sebuah penyakit, hanya merupakan sebuah gangguan saja. tetapi dari insmonia berlebihan inilah nantinya akan timbul aneka macam macam penyakit berbahaya bagi tubuh.

Munculnya insomnia sanggup disebabkan lantaran banyak sekali faktor, antara lain menyerupai stres, salah konsumsi obat, terlalu banyak tidur siang, hingga dengan adanya gejala-gejala penyakit tertentu.

Gejala insomnia tidak menyerang penduduk Indonesia saja, tetapi gangguan susah tidur satu ini juga menyerang para orang cukup umur di Amerika Serikat, berdasarkan survey di sana terdapat sekitar 13 % orang cukup umur mengalami gangguan insomnia.

Lantas... bagaimana cara mengatasi sulit tidur? Untuk menghilangkan susah tidur bergotong-royong sangatkah mudah, tanpa proteksi obat tidur pun Anda bisa mengatasi problem tersebut.

Seperti yang telah saya lansir dari salah satu andal psikolog Linda Wasmer Andrews dalam Yahoo Health, ia mengugkapkan ada beberapa cara mengatasi susah tidur malam yang cukup gampang dan efektif. Apa sajakah itu? berikut gosip selengkapnya.


Cara Menghilangkan Susa Tidur Malam yang Efektif

 Cara Mengatasi Susah Tidur Malam Cukup  9 Cara Mengatasi Susah Tidur Malam Cukup 5 Menit
Mitos: hitung domba sanggup tidur nyenyak
1. Pilih warna yang tepat

Warna dekorasi yang dipakai dalam kamar Anda haruslah sesuai dengan selera. Sebab berdasarkan para andal psikolog warna dalam sebuah ruangan sangatlah menentukan kondisi psikologis seseorang, terutama saat mereka ingin tidur.

Untuk pemilihan warna bisa diadaptasi dengan selera masih-masing. Namun apabila tidak ada tumpuan warna, Anda sanggup memakai warna biru muda dan hijau muda. Karena warna satu ini lebih bersifat tenant, relaksasi, menyenangkan, damai, dan penuh dengan harapan.

Selain warna biru dan hijau muda, Anda juga sanggup menentukan dekorasi kamar dengan warna-warna kalem. Adapun jenis warna santai antara lain menyerupai krem, merah muda, abu-abu, dan lain sebagainya. kalau saya sih suka yang warna krem.

2. Pilih kasur yang sesuai

Mengalami susah tidur salah satunya juga bisa disebabkan lantaran kasur yang tidak sesuai lho guys. Seperti bila kasur Anda gres beli, kasur terlalu bantat, dan masih banyak lagi.

Pastikan kasur yang Anda gunakan untuk tidur itu nyaman dan tidak menunjukkan tekanan berlebih pada pecahan tubuh. untuk mengeceknya silahkan Anda berbaring di kasur tersebut. Manakala saat Anda berbaring terasa menyerupai berdiri, kasur tersebut berarti nyaman.

Kasur yang nyaman tidak hanya bisa menghilangkan susah tidur saja, tetapi kasur yang nyaman juga baik untuk menopang tulang dan mencegah gangguan pada pecahan punggung.

3. Kurangi cahaya berlebih

Menurut salah satu jurnal kesehatan yang berasal dari Amerika Serikat, sekitar 40 % penduduk negara tersebut mengalami susah tidur akhir gemerlap lampu. Bahkan survey tersebut juga menyebutkan bahwa 10 % orang yang tidur dengan lampu menyala, mereka akan lebih beresiko terkena penyakit-penyakit tertentu.

Maka dari itu mengurangi cahaya lampu bisa menjadi cara mengatasi insomnia yang efektif. Bila perlu matikan lampu tidur Anda semoga bisa mendapat tidur yang lebih nyenyak.

Selain itu perhatikan pula tirai jendela yang ada di kamar Anda, pastikan tirai tersebut selalu tertutup semoga cahaya kendaraan dari luar tidak menjadikan tidur Anda menjadi terganggu.

4. Pindahkan jam

Jam di kamar memang cukup baik untuk mengingatkan kita kapan waktu tidur, akan tetapi sekitar 50 % orang mengalami susah tidur akhir adanya jam dinding tersebut, terutama untuk jam dinding yang berukuran besar.

“Saya juga salah satu korban dari jam dinding tersebut, di rumah saya ada jam dinding cukup besar yang diletakan pada pecahan samping kawasan tidur. Di kesunyian malam jam tersebut berbunyi tik tak tik tak terus, sehingga menciptakan saya susah tidur. Yah balasannya saya buang deh tuh jam.”

Oleh lantaran itu memindahkan jam dinding ke kawasan lain bisa juga menjadi cara mengatasi insomnia yang efektif, namun bila Anda yakni orang yang disiplin, silahkan ganti jam tersebut dengan ukuran lebih kecil dan tidak berbunyi tik tak tik tak menyerupai milik saya.

5. Alat elektronik

Saking sibuknya kita dalam dunia kerja, sering sekali kita meletakan beberapa peralatan elektronik di dalam kamar tidur. Seperti misalnya televisi dan komputer. Meskipun tidak dinyalakan, alat elektronik tersebut tetap saja menjadikan gangguan susah tidur di malam hari.

Tidak hanya dua alat alektronik itu saja yang perlu Anda jauhkan, tetapi gadget atau ponsel juga harus segara Anda pindahkan. Sebab kini ini banyak sekali masyarakat yang membawa gadget mereka tidur.

Keberadaan ponsel ini berdasarkan saya sangatlah menganggu, lantaran saat pesan masuk niscaya ponsel akan berbunyi. Meskipun sudah dimatikan, terkadang cahaya lampu dari ponsel tersebut menciptakan kita ingin memainkannya sebentar.

6. Jaga kerapian

Cara mengatasi susah tidur selanjutnya yakni dengan menjaga kerapian kawasan tidur. Memang kerapian merupakan hal yang sepele, namun bagi seorang laki-laki itu yakni hal yang paling luar biasa. Karena sangat jarang sekali seorang laki-laki bisa menjaga kerapian kamarnya.

Beberapa andal dari University of Havard beropini bahwa, kamar laki-laki yang awut-awutan menciptakan mereka lebih beresiko mengalami insomnia sebesar 25 % dari pada masyarakat umumnya.

Oleh lantaran itu, menghilangkan susah tidur juga bisa Anda lakukan dengan merapikan kawasan tidur. Seperti merapikan pakaian-pakaian, merapikan sepray kawasan tidur, dan lain sebagainya.

7. Jaga kesejukan udara

Kersegaran udara sangatlah menentukan kualitas tidur Anda. udara yang kotor dan penuh dengan polusi sangatlah jelek bagi kualitas tidur, bahkan bisa menjadikan gangguan sistem pernapasan.

Sangat penting kirannya Anda selalu menjaga kesejukan udara. Apabila kamar Anda tertutup rapat, silahkan buka sedikit jendela semoga oksigen segar bisa masuk kedalam kamar.

Lebih baik lagi apabila Anda juga mengatasi susah tidur dengan alat pembersih udara. Dengan memakai alat tersebut selama 30 menit saja, Anda akan mendapat kualitas tidur yang sebenarnya.

8. Jangan makan sebelum tidur

Makan merupakan hal sepele, tetapi saya sarankan Anda tidak makan 45 menit sebelum tidur. Sebab saat makanan yang Anda konsumsi masuk kedalam tubuh, perut akan lebih aktif dalam mencerna makanan tersebut. 
Sehingga munculah tanda-tanda insomnia atau sulit tidur.

Ada baiknya Anda hindari makan minimal 60 menit sebelum tidur malam. Sebagai gantinya, silahkan konsumsi 4 gelas air putih saja.

9. Hindari konsumsi kafein

Kopi sangatlah tidak baik bagi kualitas tidur Anda, lantaran kopi mengandung kafein yang bisa menciptakan kita mengalami susah tidur. Terutama untuk jenis kopi hitam yang pekat.

Oleh lantaran itu, cara mengatasi insomnia yang terakhir ini saya sarankan Anda menghindari konsumsi kopi. Minimal hindari kopi sekitar 5 jam sebelum Anda tidur pada malam harinya.

Itulah beberapa cara mengatasi susah tidur malam yang cepat dan gampang hanya 1 menit. Kiat-kiat menghilangkan insomnia diatas harap Anda lakukan secara rutin semoga mendapat hasil yang lebih maksimal.


Semoga sanggup bermanfaat guys... !

Advertisement