MESOTHELIOMANESIA

Tips Merawat Kuku Tangan Dan Kaki Semoga Bagus Alami

Tips Merawat Kuku Tangan Dan Kaki Semoga Bagus Alami
Tips Merawat Kuku Tangan Dan Kaki Semoga Bagus Alami
Kecantikan salah satunya dari kuku sehat Tips Merawat Kuku Tangan dan Kaki Agar Cantik Alami
Kecantikan salah satunya dari kuku sehat


TipsMerawat Kuku Tangan dan Kaki Agar Cantik Alami – Merawat kuku bagi sebagian perempuan merupakan kegiatan yang penting, alasannya kecantikan sendiri intinya tidak hanya berasal dari kulit dan rambut saja, tetapi melalui kuku kecantikan seorang perempuan bisa terpancar.

Merawat kuku secara alami bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda yang ingin mendapat kuku cantik, tetapi mempunyai dana yang pas-pasan. Karena kita tahu sendiri, perawatan kuku di salon cukup mahal untuk dikala kini ini.

Akan tetapi sebelum kita beranjak ke tips merawat kuku tangan dan kaki secara alami, lebih baik sahabat bagus ketahui terlebih dahulu beberapa peyebab kerusakan pada kuku tangan dan kaki berikut ini.

Penyebab Kerusakan Pada Kuku Tangan dan Kaki

Ada banyak sekali penyebab-penyebab kerusakan kuku. Silahkan hindari penyebab-penyebab berikut sebisa mungkin biar kuku Anda tetap sehat dan bagus secara alami.

1. Tidak rajin membersihkan kuku: kebersihan tangan dan kaki akan sangat menetukan kesehatan kuku Anda. Dengan keadaan tangan dan kaki yang kotor, akan menciptakan kuku menjadi rusak.

2. Mengigit kuku: pernahkah sahabat ketika ketakutan sering mengigiti kuku? Mengigit kuku sanggup merusaknya, bahkan lebih parah lagi bisa mengakibatkan kuku menjadi patah.

3. Kuku terlalu panjang: ingat guys, kuku memang bagus akan tetapi kuku bagus itu tidak harus panjang. Sebab kuku panjang lebih rentan patah dan rusak. minimal rawat kuku hingga 0.5 cm saja.

4. Kurang cairan: air putih secara tidak pribadi akan menetukan kesehatan dan kecantikan kuku Anda, tanpa konsumsi air yang cukup kuku cenderung lebih kering dan bahkan gampang patah.

5. Terpapar sinar matahari: UVA dan UVB selain jelek bagi kulit, sinar tersebut juga sangatlah tidak baik bagi kesehatan kuku Anda. oleh alasannya itu hindari kuku terpapar sinar matahari secara langsung.

Nah sehabis mengetahui beberapa penyebab kerusakan kuku diatas, marilah kita beranjak ke inti pembahasan kali ini yakni tips merawat kuku secara alami biar mengkilap dan cantik.

Cara Merawat Kuku Tangan dan Kaki Mengkilap Secara Alami


Kecantikan salah satunya dari kuku sehat Tips Merawat Kuku Tangan dan Kaki Agar Cantik Alami
Perawatan kuku secara alami lebih kondusif dan mudah


Merawat kuku secara alami sangatlah gampang sekali untuk Anda lakukan, selain itu bahan-bahan yang diharapkan juga tidak terlalu sulit untuk kita dapatkan. Berikut isu selengkapnya.

1. Merawat kuku dengan bawang putih

Bagi seorang ibu rumah tangga, tentunya bawang putih sudah tidak abnormal lagi. Sebab bumbu masakan satu ini sering menciptakan sajian makan keluarga menjadi lezat.

Dibalik manfaat bawang sebagai bumbu masak, bawang putih mengandung sifat yang abrasif dan mengandung minyak essens cukup tinggi. kandungan inilah yang menimbulkan bawang putih sangat efektif bila kita gunakan untuk merawat kuku secara alami.

Caranya:

- Langkah pertama siapkan bawang putih secukupnya.
- Tanpa perlu dihaluskan, silahkan tusuk bawang putih dengan kuku.
- Diamkan kuku di dalam bawang sekitar 30 menit.
- Akhiri dengan membilas air dingin.

2. Merawat kuku dengan belimbing wuluh

Berbicara mengenai belimbing wuluh, pastinya kita akan terbayang sebuah rasa yang cukup masam. Sebab buah satu ini sendiri memang bisa menciptakan pengecap berkerut akhir rasanya yang cukup masam.

Selain mengandung rasa yang masam, siapa sangka buah kecil satu ini juga bisa kita gunakan untuk merawat kecantikan kuku. Bahkan dengan penggunaan secara rutin, belimbing wuluh dipercaya bisa menguatkan kuku dan mencegahnya patah.

Caranya:

- Siapkan belimbung wuluh secukupnya (jangan yang matang)
- Tanpa perlu dihaluskan dan dikupas, bacokan kuku kedalamnya.
- Agar kandungan belimbing meresap, daimkan 1 jam.
- Setelah itu silahkan bilas dengan air cuek hingga bersih.

3. Merawat kuku dengan lemon

Berbicara mengenai buah yang bersifat masam, seakan tidak lengkap rasanya bila tidak membahas mengenai lemon. Karena selain belimbing wuluh, lemon juga termasuk buah yang mempunyai rasa cukup masam. Bahkan bisa dibilang lemon lebih masam dari pada belimbing wuluh.

Termasuk kedalam genus jeruk, lemon tidak hanya membantu merawat kuku secara alami saja. Akan tetapi Anda juga bisa menghilangkan flek hitam di wajah dengan lemon dan bangsa jeruk lainnya.


Caranya:

- Langkah pertama siapkan 1 buah lemon segar (masih keras)
- Lalu peras lemon tersebut dan ambil airnya.
- Sekarang masukan kuku Anda kedalam air perasan lemon tersebut
- Jika tidak bisa, silahkan untuk mengoleskan airnya ke kuku.
- Diamkan selama kurang lebih 30-60 menit, kemudian bilas air hangat.

4. Merawat kuku dengan getah pepaya

Buah pepaya cukup populer dengan kandungan seratnya yang baik untuk merawat sistem pencernaan. Mulai dari mengatasi sembelit hingga dengan menyembuhkan diare.

Akan tetapi getah pepaya yang belum matang ternyata juga sangat bermanfaat untuk merawat kuku panjang biar lebih berpengaruh dan tidak gampang patah. Bahkan bila dipakai secara rutin, getah tersebut bisa mengkilapkan kuku secara alami.


Caranya:

- Ambil getah buah pepaya secukupnya saja dan letakan dalam wadah
- Oleskan getah buah pepaya tersebut secara merata ke area kuku
- Agar karenanya lebih maksimal, diamkan hingga mengering.
- Terakhir bersihkan getah tersebut dengan air hangat hingga bersih.

5. Merawat kuku dengan pengecap buaya

Tips merawat kuku panjang selanjutnya yaitu dengan pengecap buaya. Mungkin Anda mengenal pengecap buaya baik untuk rambut, namun selain itu bahwasanya pengecap buaya juga sangat efektif dipakai untuk merawat kuku secara alami, mengkilapkan kuku, hingga menciptakan kuku nampak bening secara alami.

Tentunya untuk hasil perawatan yang lebih maksimal, Anda harus memakai pengecap buaya secara rutin. sebagai catatan: jangan gunakan getah pengecap buaya, alasannya sanggup menciptakan gatal-gatal dan iritasi. Cukup gunakan gel pengecap buayanya saja.

Caranya:

- Pertama siapkan daun pengecap buaya secukupnya, kemudian kupas pecahan kulit.
- Sebelum memakai bersihkan kuku Anda terlebih dahulu.
- Kemudian bacokan kuku Anda kedalam gel pengecap buaya tersebut.
- Diamkan kurang lebih sekitar 1 jam atau hingga terasa cuek dan kaku
- Setelah itu, bersihkan kuku dengan memakai air dingin.

6. Merawat kuku dengan tomat

Tomat mengandung banyak sekali macam senyawa vitamin, mulai dari vitamin A, B, C, hingga E. kandungan-kandungan vitamin inilah yang cukup efektif untuk merawat kuku secara alami.

Tidak hanya mempunyai kegunaan untuk merawat kuku, akan tetapi tomat juga bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan bekas abuh di wajah.


Caranya:

- Terlebih dahulu siapkan 1 buah tomat segar.
- Bersihkan kuku sebelum menggunakan
- Setelah itu tusuk-tusuk tomat dengan memakai kuku Anda
- Lakukan penusukan tersebut sebanyak 60 kali (sesuai detikan jam)

Itulah beberapa tips merawat kuku tangan dan kaki secara alami yang sanggup sahabat bagus lakukan mulai dari kini juga. Apabila ada yang bingung, silahkan bertanya melalui kolom komentar di bawah.

Selamat mencoba guys...!



Advertisement