MESOTHELIOMANESIA

Cara Menciptakan Masker Pepaya Untuk Perawatan Kulit Wajah

Cara Menciptakan Masker Pepaya Untuk Perawatan Kulit Wajah
Cara Menciptakan Masker Pepaya Untuk Perawatan Kulit Wajah

Masker pepaya bisa buat kulitmu sehat dan bagus alami Cara Membuat Masker Pepaya Untuk Perawatan Kulit Wajah
Masker pepaya bisa buat kulitmu sehat dan bagus alami

Cara Membuat Masker Pepaya – Pepaya merupakan buah yang cukup populer dengan kandungan serat di dalamnya. Kandungan serat buah pepaya inilah yang berguna untuk merawat dan melancarkan sistem pencernaan dalam badan kita.

Namun selain bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan, manfaat pepaya bagi kecantikan kulit kau juga sangat besar lho. Dengan kandungan nutrisi berupa vitamin, mineral, dan banyak sekali antioksidan dalam pepaya dipercaya sangat baik dipakai untuk menciptakan masker wajah alami.

Sebenarnya masker wajah alami dari buah pepaya sudah banyak sekali dipakai perempuan untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit mereka. Nah bagi kau yang ingin melaksanakan perawatan secara alami, simak nih cara menciptakan masker pepaya untuk merawat kulit wajah secara alami.

Cara Praktis Membuat Makser Pepaya Untuk Merawat Kulit Wajah

Merawat kulit wajah secara alami dengan masker pepaya sangatlah baik sekali, akan tetapi untuk memperluas nilai khasiatnya saya sarankan kau juga mengombinasikan masker pepaya dengan materi alami lain.

1. Masker pepaya, oatmeals, dan madu alami

Madu merupakan minuman yang mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan badan kamu. Mulai dari meningkatkan imun hingga memperlihatkan asupan nutrisi secara optimal.

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, madu cukup baik untuk mengencangkan kulit dan mencegah penuaan dini. Bahkan kandungan antioksidannya dipercaya juga sanggup melindungi kulit dari pengaruh jelek radikal bebas.

Cara menciptakan masker pepaya, oatmeals, dan madu:
  • Langkah pertama siapkan dahulu 1 cangkir daging buah pepaya yang masih segar dan matang. Selain itu siapkan pula oatmeals 4 sendok makan, dan madu 3 sendok makan.
  • Campurkan semua materi alami tersebut hingga merata, kau bisa menganduk-aduk materi tersebut beberapa menit. Usahakan gabungan yang kau buat mempunyai tekstur menyerupai pasta atau krim.
  • Sebelum mengaplikasikan masker tersebut ke area wajah, silahkan bersihkan muka terlebih dahulu dengan sabun khusus. Ini berguna biar kotoran tidak menghambat perembesan nutrisi kedalam kulit wajah kamu.
  • Setelah bersih, mulailah mengoleskan masker pepaya tersebut bertahap keseluruh area wajah, termasuk jangan lupa pada cuilan leher. Tetapi hindari mengoleskan area sekitar mata, alasannya yaitu akan menjadikan rasa perih bila menyentuh mata.
  • Agar meresap secara optimal, diamkan masker pepaya tersebut selama kurang lebih 30 menit. Apabila sudah terasa kaku dan mengencang, bilas masker dengan memakai air hangat hingga bersih.

2. Masker pepaya, tepung beras, dan yoghurt

Ingin kulit nampak putih dan mulus? Jika kau mendambakan kulit semacam itu, silahkan gunakan masker satu ini nih. Tepung beras mengandung vitamin B1 yang bisa memutihkan kulit secara alami, sedangkan yoghurt mempunyai kandungan asam laktat yang bermanfaat untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit.

Cara gampang menciptakan masker pepaya, tepung beras, dan yoghurt:
  • Pertama kalinya siapkan 1 cangkir daging buah pepaya halus, 3 sendok makan tepung beras, dan 4 sendok makan yoghurt tawar (belum ada pemanisnya).
  • Semua materi yang telah kita persiapkan tadi silahkan dicampur hingga merata. Kamu bisa memakai blender untuk mencampur semua materi tadi.
  • Setelah mandi, oleskan masker tersebut secara merata keseluruh cuilan wajah dan leher. Usahakan dikala mengoleskan masker tersebut kau beri pijatan lembut selama 5 menit saja (agar meresap).
  • Selanjutnya diamkan masker wajah alami ini bekerja selama 1 jam. Jika sudah terasa kaku dan mengencang, bilas masker dengan memakai air hangat hingga bersih.

3. Masker pepaya, minyak zaitun, dan putih telur

Masker wajah alami selanjutnya memadukan antara pepaya, minyak zaitun, dan putih telur. Bagi seorang yang gemar melaksanakan perawatan, niscaya sudah tidak gila lagi dengan bahan-bahan tradisional tersebut.

Minyak zaitun bermanfaat untuk menjaga kulit tetap infinit muda, mengatasi jerawat, mengatasi peradangan, dan flek hitam. Sedangkan putih telur mengandung protein tinggi yang bisa meningkatkan regenerasi sel-sel kulit secara optimal.

Cara menciptakan masker pepaya, minyak zaitun, dan putih telur:
  • Terlebih dahulu siapkan 1 cangkir halusan daging buah pepaya, 3 sendok makan minyak zaitun, dan putih telur dari 1 butir telur ayam/bebek.
  • Selanjutnya campurkan semua materi diatas menjadi satu, pastikan masker yang kau buat hampir sama menyerupai tekstur pasta. Sebab bila terlalu encer nantinya akan sangat sulit diaplikasikan ke wajah.
  • Sebelum menggunakan, biar nutrisi dari masker terserap optimal silahkan bersihkan area wajah dengan air hangat terlebih dahulu.
  • Setelah itu oleskan masker pepaya ini secara merata keseluruh cuilan wajah. Beri pijatan memutar selama 10 menit, kemudian diamkan sekitar 30 menitan.
  • Sekarang kau bisa membilas masker pepaya ini hingga higienis dengan air hangat, kemudian lanjutkan air cuek untuk meringkas pori.

4. Masker pepaya dan lemon

Punya duduk kasus nanah dan kulit berminyak? Jika kau mempunyai kedua duduk kasus tersebut, gunakan masker pepaya dan lemon ini. Dengan kandungan vitamin C dan antibakterial dalam lemon, baik minyak ataupun basil penyebab nanah bisa teratasi dengan sangat mudah. Tentunya akan semakin mujarab apabila dikombinasi dengan pepaya.

Cara gampang menciptakan masker pepaya dan lemon:
  • Terlebih dahulu siapkan 1 cangkir halusan daging buah pepaya, serta 3 sendok makan air perasan lemon.
  • Campur kedua materi alami tersebut hingga membentuk pasta lembut. Sebelum menggunakan, bersihkan area wajahmu dengan sabun khusus muka terlebih dahulu.
  • Setelah bersih, oleskan masker pepaya tadi secara merata keseluruh cuilan wajah. Namun tidak untuk cuilan mata dan bibir.
  • Agar alhasil semakin maksimal, beri pijatan lembut ke area wajah dengan gerakan melingkar. Setelah itu diamkan selama 30 menit.
  • Untuk membersihkannya gunakan air cuek dengan cara membasuhkan secara lembut keseluruh area wajah.

5. Masker pepaya dan tomat

Cara menciptakan masker wajah alami terakhir yaitu dengan mengombinasikan antara pepaya dan tomat. Asam folat dalam pepaya akan berkontribusi secara baik dengan kandungan vitamin E dalam tomat.

Adapun manfaat masker wajah alami satu ini antara lain melembabkan kulit, mengatasi bintik hitam, menghaluskan kulit, dan masih banyak lagi.

Cara menciptakan masker pepaya dan tomat:
  • Kamu siapkan 1 cangkir halusan daging buah pepaya matang dan 1 buah tomat segar. Lalu campurkan kedua materi tersebut hingga merata.
  • Ada baiknya kau memakai masker ini sehabis mandi, alasannya yaitu sehabis mandi kulit terbebas dari kotoran sehingga bisa menyerap nutrisi dari masker tersebut secara maksimal.
  • Apabila sudah bersih, mulailah mengoleskan masker wajah alami satu ini secara merata. Jangan lupa beri urutan atau pijatan selama 5 menit dan diamkan sekitar 1 jam.
  • Terakhir, bilas masker tersebut dengan air hangat dan lanjutkan membilas air cuek untuk meringkas/menutup pori wajah.

Itulah sajian gosip singkat mengenai cara menciptakan masker buah pepaya untuk merawat kulit secara alami. Selain baik untuk kulit, kau juga bisa memakai masker-masker diatas untuk merawat kesehatan rambut secara alami. Tidak percaya? Silahkan buktikan sendiri khasiatnya!

Advertisement