MESOTHELIOMANESIA

Cara Menciptakan Masker Tomat Untuk Merawat Kulit Wajah

Cara Menciptakan Masker Tomat Untuk Merawat Kulit Wajah
Cara Menciptakan Masker Tomat Untuk Merawat Kulit Wajah
 Tomat merupakan salah satu jenis buah yang bisa kita gunakan untuk menciptakan masker wajah a Cara Membuat Masker Tomat Untuk Merawat Kulit Wajah
Cara memakai masker tomat
Cara Membuat Masker Tomat – Tomat merupakan salah satu jenis buah yang bisa kita gunakan untuk menciptakan masker wajah alami. Meskipun masker tomat kurang terkenal dari pada masker alpukat dan masker bengkoang, namun kandungan nutrisi dalam tomat sangatlah baik untuk merawat kulit, khusunya merawat kulit berminyak yang banyak terdapat jerawatnya.

Memiliki nama latin Lycopersicum esculentum, buah tomat banyak dimanfaat sebagai materi pembuat ju, sup, dan bahkan penyedap masakan. Dengan rasanya yang sangat menyegarkan buah tomat banyak dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Studi penelitian belakang ini telah menandakan manfaat tomat untuk kecantikan yang cukup besar. Menurut para ahli, buah tomat mengandung vitamin C dan lycopene yang bertindak sebagai antioksidan. Dimana sifat antioksidannya inilah yang bisa menangkal radikal bebas penyebab kerusakan pada belahan sel-sel kulit wajah.

Oleh alasannya itu mulai kini kau jangan ragu lagi merawat wajah secara alami dengan masker tomat. Namun supaya khasiatnya lebih lengkap dan maksimal, kau harus mengombinasikan masker tomat dengan aneka macam materi alami berguna lain. Berikut ada beberapa cara menciptakan masker tomat untuk merawat kulit wajah secara alami.

Cara Membuat Masker Wajah Alami Dari Tomat Untuk Kulit Wajah

1. Masker tomat, lemon, dan oatmeals

Masker wajah alami satu ini saya dapatkan dari andal kecantikan berjulukan Dr. Rosalia di Solo Jawa Tengah. Buah lemon mengandung vitamin C dan mineral alami yang bersifat antibakterial, sehingga baik untuk mengatasi abses tanggapan kuman atau bakteri.

Sedangkan oatmeals bertindak sebagai scrub alami wajah yang bisa mempercepat proses pengelupasan sel-sel kulit mati penyebab kusam, flek hitam, dan bekas jerawat.

Cara gampang menciptakan masker tomat, lemon, dan oatmeals:
  • Langkah pertama siapkan oatmeals sebanyak 3 sendok makan, perasan air lemon 1 sendok makan, dan 1 buah tomat segar.
  • Haluskan buah tomat dan campurkan dengan perasan air lemon sekaligus oatmeals. Usahakan adonan yang kau buat membentuk semacam pasta atau krim (agar gampang dioleskan).
  • Sebelum mengaplikasikan masker wajah alami tersebut, bersihkan dulu area wajah kau dengan memakai sabun khusus muka sesuai jenis kulit. ini bertujuan supaya kotoran tidak menghambat proses absorpsi nutrisi dari masker alami tersebut.
  • Sekarang mulailah mengoleskan masker satu ini secara merata keseluruh belahan wajah. pastikan belahan kening, cuping hidung, dan bawah bibir juga terkena. Sebab disitulah biasanya kuman dan kotoran bersarang.
  • Diamkan masker tomat melekat di wajah kau selama kurang lebih 30 menit. Apabila sudah mengencang dan kaku, bilaslah dengan memakai air hangat hingga bersih.

2. Masker tomat, gula merah, dan jeruk nipis

Perpaduan antara gula merah dan jeruk nipis sangatlah mujarab untuk membantu membersihkan kotoran menyerupai komedo dari pori-pori wajah kamu. Bahkan bila dipakai secara rutin, pori-pori wajahmu akan lebih ringkas.

Cara menciptakan masker tomat, gula merah, dan jeruk nipis:
  • Pertama kalinya siapkan terlebih dahulu 1 buah tomat segar, 2 sendok makan gula merah, dan 2 sendok teh perasan jeruk nipis.
  • Haluskan tomat dengan blender, kemudian campur haluskan tersebut dengan gula merah dan air jeruk nipis hingga terbentuk adonan menyerupai pasta.
  • Gunakan masker wajah alami ini sehabis kau selesai mandi, baik dikala mandi sore hari ataupun pagi.
  • Cara memakai masker tomat cukup mudah, ambil sedikit dengan ujung jari dan oleskan secara merata keseluruh belahan wajah. Lebih baik lagi beri pijatan lembut supaya masker meresap secara optimal.
  • Jangan eksklusif membilas masker tersebut, tetapi diamkan 30 menit terlebih dahulu supaya nutrisi terserap hingga kedalam lapisan kulit. Barulah selanjutnya kau bilas dengan air hangat hingga bersih.

3. Masker tomat dan susu cair

Susu juga merupakan materi bisa kita gunakan untuk menciptakan masker wajah alami. Ada banyak sekali manfaat susu untuk kecantikan, mulai dari mengencangkan kulit, menutrisi kulit dari dalam, mencerahkan kulit, hingga dengan memutihkan kulit wajah secara alami.

Namun susu yang saya maksud yaitu susu cair tawar (belum ada tambahan pemanis). Jika kau kesulitan mencari susu cair tawar, silahkan beli susu cap beruang di swayalan terdekat.

Cara menciptakan masker tomat dan susu cair dengan mudah:
  • Terlebih dahulu siapkan susu cair tawar dan buah tomat secukupnya.
  • Haluskan buah tomat dengan blender (bisa juga dengen ditumbuk), kemudian campurkan haluskan tersebut denganb susu tawar. Namun usahakan jangan terlalu encer.
  • Bersihkan wajah kau dulu dengan facial foam sesuai jenis kulit. Hal ini bertujuan supaya kotoran nantinya tidak menghambat absorpsi nutrisi dari masker wajah alami tersebut.
  • Setelah bersih, oleskan masker tomat tadi secara merata keseluruh belahan wajah, kecuali pada belahan bibir dan mata. Jika sudah bersih, diamkan selama 30 menit supaya meresap sempurna.
  • Sekarang bilas masker tomat dengan air hangat hingga bersih, lanjutkan dengan membasuh air hambar untuk meringkas pori wajah.

4. Masker tomat dan maizena

Masker tomat dan maizena cukup bermanfaat untuk mengatasi sel-sel kulit mati dipermukaan kulit, dimana sel-sel kulit mati inilah yang menjadikan wajah kau nampak kusam, kering, dan bahkan terancam terkena keriput.

Cara sederhana menciptakan masker tomat dan maizena:
  • Langkah pertama siapkan maizena sebanyak 1 sendok makan (sdm), serta jangan lupa 1 buah tomat.
  • Haluskan tomat berserta biji-bijinya, kemudian campur dengan maizena. Pastikan masker yang kau buat menyerupai pasta, bila belum silahkan tambah maizena lagi.
  • Selanjutnya oleskan masker wajah alami tersebut secara merata keseluruh muka. Pijit-pijit area wajah secara lembut selama 10 menit, kemudian diamkan masker hingga meresap kira-kira 30 menitan.
  • Setelah itu bilas masker tomat dengan memakai air hangat dan lanjutkan membasuh air hambar untuk meringkas pori wajah.

5. Masker tomat, kentang, dan yoghurt

Masker wajah alami yang terakhir ini hampir menyerupai dengan masker kentang yang sebelumnya telah saya sampaikan. Dengan penggunaan secara rutin, kulit kau akan nampak lebih kencang, bersih, dan putih secara alami.

Cara gampang menciptakan masker tomat, kentang, dan yoghurt:
  • Siapkan dahulu ½ cangkir halusan kentang, 3 sendok makan yoghurt, dan 1 cangkir halusan buah tomat.
  • Untuk menciptakan masker campurkan ketiga materi tersebut hingga terbentuk pasta. Usahakan jangan terlalu encer, alasannya nanti akan sulit dioleskan ke belahan kulit wajah.
  • Sebelum memakai bersihkan area wajah dari kotoran dan sisa keringat, ini bertujuan supaya absorpsi tidak terhalang oleh kotoran. Setelah bersih, oleskan masker tomat tadi secara merata keseluruh belahan wajah.
  • Agar meresap secara optimal, beri pijatan secara lembut 5 menit kemudian diamkan selama 30 menit. Terakhir bilas wajah dengan air hangat hingga higienis dan keringkan dengan handuk lembut.

Itulah cara menciptakan masker tomat untuk merawat kulit wajah secara alami. Pilihlah salah satu masker wajah alami diatas yang berdasarkan kau paling mudah, kemudian lakukan perawatan kecantikan kulit secara rutin minimal 1x sehari untuk hasil yang powerful, terutama sehabis mandi.
Advertisement