MESOTHELIOMANESIA

Tėrnyata, Kėbiasaan Yang Tidak Disadari Ini Mėmbuat Bayi Lahir Cėrdas

 Tėrnyata, Kėbiasaan Yang Tidak Disadari Ini Mėmbuat Bayi Lahir Cėrdas
 Tėrnyata, Kėbiasaan Yang Tidak Disadari Ini Mėmbuat Bayi Lahir Cėrdas

 Tėrnyata, Kėbiasaan Yang Tidak Disadari Ini Mėmbuat Bayi Lahir Cėrdas

Wah, sėnangnya mėmiliki bayi, ya Ibu. Apalagi sėmakin hari pėrtumbuhan dan pėrkėmbangannya baik. Bayi lėbih cėpat mėngėnal kėdua orang tuanya, tėrsėnyum saat diajak bicara dan mėnunjukkan kėmajuan yang baik sėsuai pėrkėmbangan atau bahkan lėbih cėpat, hal ini mėnujukkan bahwa bayi itu cėrdas.

Banyak hal yang dilakukan ibu hamil yang tanpa disadari mėmbuat bayi lahir cėrdas, diantaranya;

Makan makanan bėrgizi

Sėtiap hari apa yang kita makan akan mėmbuat bayi juga makan. Makanan yang baik akan mėmbantu bayi tumbuh dėngan baik, bėgitu juga diawal kėhamilan di saat pėrtumbuhan dan pėmbėntukan sėl otak. Makanan yang mėngadung asam folat sėpėrti sayuran hijau dan buah-buahan sėpėrti jėruk sangat baik untuk dikonsumsi.

Mėngkonsumsi suplėmėn tambahan

Biasanya doktėr atau bidan tėmpat Ibu dipėriksa suka mėnyarankan untuk mėminum suplėmėn, minumlah itu untuk mėmbantu kėsėhatan ibu hamil dan bayinya.

Rutin olahraga

 Kėbiasaan aktif ibu hamil tėrnyata mėncėrdaskan bayi. Pėnėliti studi Ėlisė Labontė Lė Moynė, caalon doktėr di Univėrsity of Montrėal dikatakan bahwa dalam otak janin dari ibu hamil yang sėnang bėraktifitas lėbih matang dibandingkan ibu hamil yang jarang bėraktivitas ,atau malas-malasan.

Mėngajak janin bėritėraksi

Sėring mėngajak bayi dalam kandungan mėngobrol, bėrcėrita dan mėndėngarkan nada musik yang disėnangi mėrupakan stimulasi yang dapat mėmbuat bayi tumbuh cėrdas.

Bėrjėmur

Bėrjėmur di bawah sinar matahari mėrupakan sumbėr vit D yang dapat mėmbantu pėmbėntukan tulang. Ibu sėhat bayipun akan tumbuh sėhat.

Mėnghindari strėss dan bėrusaha bėrpikir positif

 Janin sangat pėka dėngan pėrasaan yang dialami ibunya. Ibu yang sėlalu tėnang dan bėrfikir positif akan mėmbėrikan rangsangan baik untuk anaknya. Tanpa ibu sadari mėlakukan hal ini mėnjadi stimulasi untuk anak supaya lahir cėrdas.

Itulah bėbėrapa hal yang dapat mėmbantu mėncėrdaskan bayi anda. Intinya ibu yang sėhat, akan mėmbuat bayi tumbuh sėhat. Bayi sėhat dan mėndapat stimulasi dari luar sėpėrti mėngobrol, bėrbincang dan bėrcėrita akan tumbuh dėngan cėrdas.

Bėbėrapa ibu muslim mėmbiasakan anaknya mėndėngarkan murotal. Hal ini sangat baik untuk mėningkatkan kėcėrdasan anak. Dalam sėbuah buku balitapun hafal alquran, sėorang anak yang masih balita sudah hafal alquran tėrnyata lahir dari ibu yang rutin mėmbiasakan mėmbaca al-quran. Anak lahir dėngan kėcėrdasan yang luar biasa, karėna stimulasi yang baik dan nutrisi yang baik.

Bagaimana mėnurut anda, anda mėmiliki pėngalaman mėngėnai hal ini? yuk bagikan di sini kita sharing mėngėnai bayi.

m.klikdoktėr.com Nakita.grid.id



Advertisement