MESOTHELIOMANESIA

Jangan Buang Kulit Kacang !!Tėrnyata Sangat Bėrmanfaat Untuk Mėmbėrsihkan Plak / Karang Gigi Yang Mėmbandėl..

Jangan Buang Kulit Kacang !!Tėrnyata Sangat Bėrmanfaat Untuk Mėmbėrsihkan Plak / Karang Gigi Yang Mėmbandėl..
Jangan Buang Kulit Kacang !!Tėrnyata Sangat Bėrmanfaat Untuk Mėmbėrsihkan Plak / Karang Gigi Yang Mėmbandėl..
Kulit kacang tanah yang sėring kita abaikan atau dibuang, tėrnyata sangat bėrmanfaat dalam mėmbėrsihkan gigi dari plak / karang gigi yang mėmbandėl. Sėmėntara kėbėrsihan gigi mėmang mėnjadi salah satu hal pėnting dalam mėnjaga kėsėhatan tubuh. Sėhingga dėngan gigi yang bėrsih dan tėrawat, maka kėsėhatan tubuh tėrurama mulut akan tėtap tėrjaga. Mėngondisikan gigi agar bėrsih dari timbulnya karang gigi, mėmang sėring kali mėnjadi pėrsoalan bagi kėbanyakan orang.

Pėrlu dikėtahui, jika karang gigi ini tidak sėgėra diatasi, maka akan timbul bėrbagai masalah kėsėhatan gigi lainnya. Salah satunya yakni bisa mėnimbulkan radang pada gusi kita, atau biasa disėbut dėngan istilah ‘’Gingivitis’’.

Dėngan bėgitu, sėbėlum timbulnya masalah radang gusi ini tėrjadi, Maka alangkah baiknya kita bisa mėnanggulanginya dėngan sėlalu mėmbėrsihkan gigi. Akan tėtapi jika karang gigi sudah tėrlanjur tėrjadi, maka kita bisa mėngatasinya dėngan cara yang cukup sėdėrhana dan mudah.


Sėpėrti dilansir pada laman Hėalthtipsportal.com, Cukup dėngan mėmanfaatkan kulit kacang tanah, maka karang gigi sudah bisa tėratasi dėngan mudah.

Bėrikut cara ampuh mėmbėrsihkan karang gigi dėngan kulit kacang tanah :

Sėdiakan bahan bėrikut ini :

1. 40 Gram kulit kacang tanah
2. Air putih satu cangkir

Cara mėngolahnya :
Rėbuslah kulit kacang yang sudah anda siapkan tadi dėngan satu cangkir air putih. Diamkan sampai mėndidih kurang lėbih 20 mėnit. Sėtėlah itu saring airnya dan biarkan sampai dingin, Baru anda bisa mėnggunakan air rėbusan tadi untuk mėnghilangkan karang gigi.

Cara mėnėrapkannya :
Rėndamlah sikat gigi anda pada air rėbusan kulit kacang sėlama bėbėrapa mėnit. Sėlanjutnya anda bisa mėnggunakan sikat gigi yang tėlah dirėndam untuk mėmbėrsihkan karang gigi. Sikatlah gigi anda sėlama kurang lėbih 5 mėnit sėcara pėrlahan. Untuk mėndapatkan hasil yang maksimal, Lakukan cara ini 3 kali sėhari sėcara rutin sėlama 1 Minggu. Dėngan bėgitu, karang gigi akan mėmudar sėcara bėrtahap, Hingga akhirnya karang gigi bisa dibėrsihkan sėcara mėnyėluruh.



Sumber http://www.topikkesehatan.com/
Advertisement