MESOTHELIOMANESIA

“Masukkan Benda Ini ke Bantal” Saat Tidur! Berguna untuk “Mengatasi Sakit Kepala Berkepanjangan”, Sayang 90% Orang Belum Tahu

“Masukkan Benda Ini ke Bantal” Saat Tidur! Berguna untuk “Mengatasi Sakit Kepala Berkepanjangan”, Sayang 90% Orang Belum Tahu
“Masukkan Benda Ini ke Bantal” Saat Tidur! Berguna untuk “Mengatasi Sakit Kepala Berkepanjangan”, Sayang 90% Orang Belum Tahu
“Masukkan Benda Ini ke Bantal” Saat Tidur! Berguna untuk “Mengatasi Sakit Kepala Berkepanjangan”, Sayang 90% Orang Belum Tahu


Kali ini akan dibagikan metode yang efektif untuk melancarkan peredaran darah, membantu menghindari masalah stroke, sakit kepala terus-menerus, dan sakit leher. Beberapa gejala yang biasa timbul adalah pusing, nyeri bahu, mual dan lainnya. Namun, sekarang kamu tidak perlu pusing lagi, karena cukup dengan cara sederhana dan murah ini, sakit leher, sakit kepala, dan pusing yang selama ini mengganggu kamu akan hilang seketika!

Beberapa penyakit ini biasanya menyerang para lansia. Jika sudah sakit, akan menyebabkan masalah tidur. Hal ini jelas tidak bagus untuk tubuh. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Perlu diketahui kalau leher adalah penyambung tubuh manusia dan otak. Jika ada masalah pada leher, maka secara tidak langsung, kepala juga akan kena pengaruh dan menjadi pusing atau sakit kepala. Selain itu, tekanan darah pun bisa saja menjadi tidak lancar dan tidak sampai ke otak. Beberapa orang sering menganggap remeh leher, dan hanya memfokuskan penyembuhan pada otak saja. Padahal sebenarnya, cukup melakukan hal sederhana ini bisa membantu menyembuhkan penyakit tersebut.

Caranya adalah dengan memasukkan kira-kira 1 kg kacang kedelai ke dalam bantal. Sama seperti ketika kita bayi, mungkin ada beberapa orang tua yang menggunakan bantal kacang agar kepala anak tidak peyang. Namun, perlu diketahui juga, kalau penggunaan kacang pada bantal bisa membantu melancarkan peredaran darah. Selain itu, kamu pun tidak perlu bergerak secara berlebihan untuk mendapatkan pijatan otomatis sepanjang malam. Pijatan dari kacang-kacang dalam bantal bisa membantu melancarkan aliran darah ke otak dan menghindari kemungkinan stoke.

Bergulirnya Kacang-kacang yang berada di dalam bantal bisa menghasilkan efek pijat yang nyaman dan berguna untuk mengobati gangguan sendi, nyeri otot leher, dan meringankan sakit kepala. Saat aliran darah lancar, nyeri kepala dan leher hilang, maka secara otomatis, kamu juga akan bisa tidur dengan nyaman.

Cara ini sungguh sederhana dan murah. Kamu bisa membuat sendiri bantal ini. Mungkin setiap orang mempunyai tingkatan penyakit yang berbeda-beda, dan merasa kalau cara ini tidak mungkin berhasil. Tapi, tidak ada salahnya kan mencoba? Lagipula segala sesuatu yang alami tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Banyak orang yang sudah mencoba cara ini dan berhasil. Seorang lansia berusia 74 tahun, yang sudah banyak minum obat dan pergi ke dokter, tapi nyeri lehernya tetap saja kumat. Ia lalu tidur menggunakan bantal kacang selama 1 bulan dan nyeri leher yang selama ini mengganggu tidurnya telah sepenuhnya hilang.


Berikut ini cara untuk membuat bantal kacang:

1. Pertama-tama siapkan 1-2 kg kacang kedelai kering. Jika merasa kacang kedelai belum kering sepenuhnya, sebaiknya jemur dulu kira-kira 1-2 jam di bawah terik matahari. Pastikan kacang dalam kondisi benar-benar kering. Atau, bisa juga dengan mengeringkan kacang dengan cara dimasak di dalam panci, dan biarkan dingin secara alami. Dengan demikian bisa membuat kacang terhindar dari serangga dan juga menjadi busuk.


2. Siapkan sepotong kain, lalu lipat menjadi kantong berukuran panjang kurang lebih 50 cm dan lebar sekitar 20 cm.

3. Ikat bagian ujung menggunakan tali, lalu masukkan kacang kedelai ke dalam kantong. Sisakan sedikit ruang agar kacang kedelai masih mempunyai tempat untuk bergerak-gerak.


4. Ikat dengan kuat ujung satunya, dan kamu akan memiliki bantal kacang bulat yang nyaman digunakan untuk tidur.


Bantal ini tidak hanya bisa digunakan saat tidur. Saat sedang menonton TV atau bersantai, kamu juga bisa meletakkan bantal ini di leher untuk mendapat efek yang lebih cepat. Lalu, kelembutan dan kenikmatan pijatan bergantung pada jumlah kacang kedelai yang ada di dalam bantal. Normalnya, jumlah kacang kedelai yang digunakan adalah sebanyak 2 kg.

Keunggulan dari penggunaan bantal kacang ini adalah bantal ini mengisi celah antara leher dan tempat tidur secara sempurna, sehingga memainkan peran pendukung yang baik untuk menjaga tulang leher menjadi dalam posisi sejajar dengan tempat tidur. Dengan demikian, otot-otot leher dapat menjadi lebih rileks. Saat otot rileks, sangat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan darah bisa sampai ke otak dengan lancar.

Daripada mencoba berbagai obat kimia untuk mengatasi sakit kepala, nampaknya tidak ada salahnya untuk mencoba cari yang satu ini. Iya kan teman-teman?

Sumber http://www.topikkesehatan.com/
Advertisement