MESOTHELIOMANESIA

Íní día Aneka Típs Cara Membersíhkan Karang Gígí dan Plak secara Alamí dan Memutíhkan Gígí Kuníng dengan cepat dan Mudah

Íní día Aneka Típs Cara Membersíhkan Karang Gígí dan Plak secara Alamí dan Memutíhkan Gígí Kuníng dengan cepat dan Mudah
Íní día Aneka Típs Cara Membersíhkan Karang Gígí dan Plak secara Alamí dan Memutíhkan Gígí Kuníng dengan cepat dan Mudah

Memílíkí gígí putíh, bersíh dan bebas darí plak merupakan dampan setíap orang. Gígí yang sehat membuat seseorang menjadí lebíh percaya untuk berkomuníkasí, baík dengan sahabat atau rekan kerja. Namun, tídak sedíkít orang yang mempermasalahkan karang gígí yang sukar hílang. Karang gígí dan plak merupakan dua masalah pada gígí yang dapat membuat seseorang menjadí kurang percaya dírí.


Karang gígí dapat menyebabkan berbagaí masalah pada mulut dan gígí, sepertí bau mulut yang tídak sedap, gígí berlubang dan membuat gusí berdarah. Sebab, karang gígí merupakan tempat yang nyaman bagí kuman untuk bersarang. Selaín ítu, karang gígí juga tempat bakterí melekat pada gígí, sehíngga mengakíbatkan hílangnya gígí selaín gígí berlubang.

Tahukah jíka karang gígí juga dapat memícu penyakít jantung? Pastí setíap orang tídak íngín mengalamí hal tersebut. Untuk ítu, beríkut íní ada beberapa típs untuk mengatasí karang gígí dan plak yang mengganggu.

Síkat Gígí Mínímal 2x seharí

Menggosok gígí dua kalí seharí, dí pagí harí sesudah sarapan dan sebelum tídur dapat mencegah karang gígí dan plak. Selaín ítu, perlu díperhatíkan juga agar menggosok gígí dengan benar agar hasílnya maksímal. Gosok gígí bagían atas ke bawah, darí kanan ke kírí. Jangan lupa untuk membersíhkan gusí dan sísa makanan yang menyangkut pada sela – sela gígí seusaí makan. Tak hanya ítu, berkumur dengan caíran pembersíh mulut dapat menambah kebersíhan gígí, sehíngga gígí tampak menjadí putíh dan bersínar.

Batu Bata dan Arang

Batu bata dan arang sudah sejak dahulu dígunakan oleh orang pedesaan sebagaí penggantí pasta gígí dan terbuktí ampuh membuat gígí terlíhat putíh. Caranya, tumbuk batu bata atau arang híngga menjadí bubuk, kemudían gosokan pada gígí dengan tangan atau dengan síkat gígí. Setelah ítu, kumur dengan menggunakan aír híngga bersíh.

Bíjí Asam

Ternyata bíjí asam juga dapat membersíhkan karang gígí dan plak. Caranya, síapkan bíjí asam kawak atau yang sudah lama dísímpan. Cucí bersíh, lalu tírískan híngga keríng. Kemudían sangraí sampaí matang, lalu haluskan menggunakan blender atau bísa juga dítumbuk. Nah, setelah menjadí bubuk, gunakan sebagaí penggantí pasta gígí sepertí sedang menggosok gígí. Jangan lupa berkumur ya!

Buah Apel

Selaín mendapatkan nutrísí yang díkandungnya, mengkonsumsí buah apel juga dapat membersíhkan gígí darí plak dan karang gígí. Yuk mulaí darí sekarang konsumsí buah apel, agar gígí tetap bersíh dan putíh.

Cengkeh

Caranya, ambíl 7 buah cengkeh, lalu tumbuk híngga halus atau bísa menggunakan blender. Kemudían, gunakan bubuk cengkeh sebagaí penggantí pasta gígí. Selaín dapat dígunakan sebagaí penggantí pasta gígí, bubuk cengkeh juga dapat dígunakan untuk berkumur, setelah ítu baru síkat gígí.

Nah, ítulah tadí típs membersíhkan gígí darí karang gígí dan plak dengan bahan alamí. Jadí, kebersíhan gígí patut díjaga, mínímal dengan menggosok gígí dua kalí seharí dan rajín memeríksa kebersíhan gígí darí sísa makanan. Untuk membersíhkan sísa makanan dapat dílakukan dengan cara mengkonsumsí buah dan sayuran yang berdagíng renyah dan berserat sepertí apel.


Advertisement